Cara mengatasi verifikasi akun Google atau bypass FRP Advan S50K tanpa root tanpa komputer

Advan S50K yang memiliki OS Android 6.0 Marshmallow ini telah memiliki fitur FRP atau Factory Reset Protection yang berfungsi untuk melindungi handphone setelah dilakukan factory reset pada handphone yang bersangkutan.

Setelah pengguna melakukan factory reset atau mengembalikan setelan handphone ke pengaturan awal maka saat handphone menyala kembali akan muncul halaman verifikasi akun Google yang mengharuskan pengguna memasukkan identitas berupa akun Google yang pernah dipakai pada handphone tersebut dan hal ini tak boleh ditolak kecuali dengan melaluinya atau bypassing yang sering juga disebut dengan istilah bypass FRP Google.

Hal ini dapat terjadi apabila pengguna melakukan wipe data atau factory reset pada handphone, sementara akun Google yang terintegrasi didalam handphone tidak dihapus terlebih dahulu.

Okay, banyak sekali blogger yang menulis dan membagikan tutorial tentang cara remove, cara bypass, cara melewati FRP akun Google, cara mengatasi verifikasi akun Google dan semacamnya yang terdiri dari banyak cara, akan tetapi tidak semua cara dapat berhasil melewati FRP tersebut karena hal ini tentu saja disebabkan oleh banyak faktor yang juga tergantung pada kondisi handphone itu sendiri.

Disini aLezof akan beritahukan cara remove dan bypass FRP Google pada handphone Advan S50K dengan cara sederhana tanpa root, tanpa PC atau komputer, tanpa software flashing dan yang pasti berhasil karena cara ini tidak membutuhkan keahlian khusus dalam hal memperbaiki handphone atau bahkan teknik flashing sekalipun dan cara bypass FRP Google pada handphone Advan S50K ini tidak membutuhkan akses root sama sekali.

•  Alat yang dibutuhkan

  1. Koneksi wifi, atau kamu boleh gunakan fitur Hotspot Seluler dari handphone lain.

  2. Aplikasi untuk melewati verifikasi akun Google yaitu Google Account Manager dan FRP Bypass, keduanya boleh kamu download disini : Google Account Manager dan FRP Bypass.

•  Proses bypass FRP

  1. Extract file untuk bypass FRP Advan S50K yang sudah didownload sehingga akan membentuk sebuah folder dan akan terdapat 2 file di dalam folder tersebut.

    Untuk mengekstrak file zip atau rar di handphone Android, kamu boleh gunakan extractor file seperti ZArchiver yang dapat kamu download secara gratis di Play Store.

  2. Copy kedua file hasil ekstrak kedalam memory external MicroSD dan masukkan MicroSD tersebut ke handphone Advan S50K.

    Sebenarnya, walaupun terkunci oleh FRP tapi kita masih dapat mengakses file manager melalui cara khusus atau bisa juga melalui Test Mode yang dapat diakses dengan menekan dan menahan tombol volume bawah dan tombol power bahkan file dapat dikelola melalui komputer sehingga file yang telah didownload dapat dikirim melalui sambungan USB dan disimpan di penyimpanan ponsel dan ini berguna apabila kamu tidak memiliki MicroSD.

  3. Nyalakan Advan S50K dan lakukan penyetelan dengan mengklik tombol Lanjut/Berikutnya hingga sampai ke penyetelan wifi lalu hubungkan dengan wifi yang ada.

  4. Setelah terhubung ke jaringan wifi, klik pada pilihan Tambahkan jaringan lain dibagian bawah.

  5. Setelah muncul popup kemudian ketik kata apa saja di kolom Nama jaringan lalu tekan dan tahan kata tersebut hingga muncul pilihan.

  6. Klik pada tiga titik yang kemudian akan memunculkan pilihan yaitu Bagikan dan Bantuan lalu pilih saja Bantuan.

  7. Secara otomatis halaman akan dilempar ke browser, kemudian pada kolom penelusuran Google ketikkan saja Setelan File.

  8. Klik pada Setelan File yang muncul pada saran penelusuran sehingga kamu akan dibawa ke menu File Manager di handphone.

  9. Pilih Penyimpanan Kartu SD dan cari kedua file untuk bypass FRP yang tadi telah dicopy.

    (Pada gambar, aLezof menyimpan file di Penyimpanan Ponsel dan bukan di MicroSD karena alasannya persis seperti pada penjelasan nomor 2 diatas)

  10. Apabila sudah ditemukan, klik file Google Account Manager atau Pengelola Akun Google lalu pilih Pasang, apabila sudah selesai tak perlu dibuka tapi klik saja tombol Selesai.

  11. Selanjutnya lakukan hal yang sama pada file FRP Bypass, jangan klik tombol Selesai tapi klik tombol Buka.

  12. Akan muncul halaman yang meminta kita untuk memasukkan kata sandi, abaikan saja hal ini lalu pilih dan klik tiga titik di pojok kanan atas sehingga muncul pilihan Masuk browser.

  13. Pilih Masuk browser maka sekali lagi kamu akan dibawa ke browser dan kemudian akan muncul halaman yang meminta kamu untuk memasukkan email baru.

  14. Masukkan saja email yang aktif atau kamu boleh juga membuat akun email baru dengan mengklik Buat akun kemudian lakukan proses hingga selesai.

  15. Tunggu hingga berhasil masuk dan biasanya halaman akan kembali ke menu File Manager.

  16. Selesai.

    Silakan restart handphone Advan S50K dan lakukan penyetelan hingga selesai, dan kali ini tak ada lagi permintaan untuk memasukkan akun yang terhubung dengan handphone.

Hanya lakukan cara ini seandainya kamu benar-benar lupa akan kredensial akun Google di handphone yang terkunci oleh FRP sehingga dengan ini aLezof ingatkan kepada kamu supaya tidak menyalahgunakan cara bypass FRP Advan S50K ini karena jangankan aLezof bahkan semua blogger pun tidak akan bertanggung jawab terhadap penyalahgunaan konten.

© aLezof

Artikel Menarik Lainnya

Post Terbaru Post Sebelumnya

8 komentar:

Komentar kamu akan dimoderasi terlebih dahulu, jadi mohon bersabar ya..

  1. klo tidak ada pilihan bantuan gimna gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gunakan metode Test Mode seperti pada catatan yang ada di tutorial nomor 2 diatas supaya bisa masuk file manager, selanjutnya ikuti langkah berikutnya pada tutorial diatas.

      Hapus
  2. klow hp nya java scrip nya non aktiv gmna kn gk bisa masuk browser mohon bantuan nya bosss

    BalasHapus
    Balasan
    1. Solusinya mungkin sama dengan jawaban komentar diatas, biasanya setiap handphone Android yang terkunci FRP tetap bisa masuk file manager hanya caranya saja yang berbeda pada setiap handphone.
      Jadi intinya, browser hanya membantu kita untuk mengakses file manager.

      Hapus
  3. Setelah masuk ke test mode , harus bagaimana lagi gan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masuk ke file manager.
      Itu adalah test mode sehingga agan boleh tes satu persatu menu yang tersedia hingga agan menemukan menu untuk mengakses file.
      Semoga berhasil.

      Hapus
  4. apk nya tidak terbaca oleh HH tidak bisa mengurai paket

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kesalahan dalam mengurai paket, bisa disebabkan oleh banyak hal, beberapa diantaranya: unduhan apk yg tidak lengkap/gagal, OS Custom, Memori penuh, apk tidak kompatibel dan lainnya.

      Hapus