Google Play Store BlackBerry 10

Google Play Store dapat diinstal dan dijalankan dengan baik di seluruh perangkat BlackBerry dengan OS BlackBerry 10 yang mana hal ini berarti tak ada pengecualian untuk perangkat BlackBerry 10 manapun termasuk di antaranya BlackBerry Z10, BlackBerry Z3, BlackBerry Z30, BlackBerry Q10, BlackBerry Classic dan lainnya.

PENGUMUMAN

Artikel ini telah diperbarui ke postingan yang baru yang lebih lengkap disertai video dan link download aplikasi Google untuk BlackBerry 10 versi terbaru atau boleh juga disebut sebagai versi paling akhir yang dibuat oleh pengembang.

Kamu boleh kunjungi postingan baru tersebut di sini : Cara menginstal Google Play Store di perangkat BlackBerry 10

Persiapan

Untuk dapat menginstal dan menjalankan Google Play Store di perangkat BlackBerry 10 dibutuhkan beberapa aplikasi pendukung yang fungsinya saling berhubungan antara satu dengan yang lainnya.

Hal pertama untuk memulai yaitu kamu harus mendownload file dan menginstal BlackBerry Google ID Cobalt (cobalt.blackberry.androidID-v1.2) yang berfungsi sebagai ID untuk bisa mengakses Google Play Store dan aplikasi-aplikasi Android.

(BlackBerry Google ID Cobalt bisa kamu download di forum Crackberry atau di Github Cobalt atau boleh juga di sini :Cara menginstal Google Play Store di perangkat BlackBerry 10)

Setelah itu kamu harus menginstal file Akun Google atau Google Account (com.google.android.gsf.login-v4.3.2) yang berfungsi untuk memasukkan ataupun mendaftarkan akun Gmail untuk selanjutnya berfungsi sebagai akun perangkat.

(file Google Account bisa kamu download di forum Crackberry atau di Github Cobalt atau boleh juga di sini : Cara menginstal Google Play Store di perangkat BlackBerry 10)

Lalu kamu diharuskan menginstal file Setelan Google Cobalt atau Cobalt Google Setting (com.google.android.gms-7.5.74-cobalt) yang fungsinya adalah sama dengan namanya yaitu setelan atau pengaturan yang mana aplikasi ini jarang sekali dipergunakan jika sudah diinstal.

(Cobalt Google Setting bisa kamu download di forum Crackberry atau di Github Cobalt atau boleh juga di sini : Cara menginstal Google Play Store di perangkat BlackBerry 10)

Kemudian sampailah pada tahap terakhir yaitu aplikasi Google Play Store untuk BlackBerry 10, silakan kamu download file Google Play Store Cobalt (com.android.vending-5.5.8-cobalt-build1) kemudian instal.

(Google Play Store Cobalt bisa kamu download di forum Crackberry atau di Github Cobalt atau boleh juga di sini : Cara menginstal Google Play Store di perangkat BlackBerry 10)

Important :

Jika BlackBerry Google ID v1.2 tidak berjalan dengan baik di perangkat BlackBerry 10 kamu, maka disarankan untuk mendownload BlackBerry Google ID v2.2

© aLezof

Artikel Menarik Lainnya

Post Terbaru Post Sebelumnya

4 komentar:

Komentar kamu akan dimoderasi terlebih dahulu, jadi mohon bersabar ya..

  1. Gbwhatsapp sudah bisa di buka tapi mau chat malah keluar...

    BalasHapus
    Balasan
    1. GBWhatsApp crash tak cuma di BlackBerry 10 melainkan di Android juga.
      Sudah coba instal Google Play Store dan BlackBerry Google ID Cobalt?
      Cara menginstal Google Play Store di perangkat BlackBerry 10
      Atau boleh coba instal GBWhatsApp versi lain seperti v6.30
      Solusi lain mungkin sama seperti pengguna Android yaitu selalu bersihkan log files, data dan cache dari aplikasi GBWhatsApp.

      Hapus
  2. Knp app,game dll di playstore yang sdh terinstal di Bb10 sy,tdk bisa sampai di download,,selalu ad "sayangnya google play sdh berhnti"sdh klik OK,tp begitu mndowmnload selalu bgt,,mhn solusinya gan..tk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba cek penyimpanan internal perangkat, usahakan masih tersisa banyak, pastikan juga menggunakan kartu SD sebagai penyimpanan file utama, atau coba mulai ulang perangkat.
      Semoga membantu.

      Hapus